Rahasia Cara Berbisnis Puding Cup Mini

Mencari Supplier
Carilah pemasok bahan-bahan baku kue yang menjual aneka macam produk-produk dengan kualitas yang bagus dan harga terjangkau. Bila Anda telah menemukan supplier untuk bahan-bahannya maka Anda bisa bekerjasama untuk memasok bahan baku pembuatan puding untuk usaha Anda.

Konsumen Puding
Tentukan target market yang akan dituju sebelum menjalankan bisnis puding ini. Puding memang macam makanan yang banyak disukai berbagai lapisan masyarakat, mulai dari anak-anak, remaja, orang dewasa, bahkan sampai orang tua. Agar dapat membuat konsumen Anda merasa puas maka berikanlah aneka jenis puding dengan beberapa varian rasa. Seperti puding buah dengan banyak jenis bentuk dan rasa untuk menarik minat para konsumen anak-anak, varian puding coklat bagi para konsumen remaja dan aneka puding cake bagi para konsumen dewasa serta orang tua.

Kelebihan Usaha Puding
Kelebihan usaha puding ialah cara membuatnya yang mudah dan bahan-bahan yang digunakan cukup murah. Sehingga siapa saja bisa menjalankan jenis usaha yang satu ini dengan modal relatif kecil dan peralatan yang seadanya di rumah. Bahan baku pembuatan puding ini juga sangat mudah untuk diperoleh di pasaran, jadi kebutuhan akan bahan baku puding bisa dipenuhi setiap hari dengan mudah.

Baca juga  Peluang Usaha Bakso Bakar, Enak Baksonya Gurih Profitnya
Strategi Marketing Bisnis Puding
Anda dapat mendistribusikan penganan puding ini dengan cara menitipkan ke toko-toko kue, kantin, supermarket, maupun distributor makanan yang ada di sekitar rumah Anda. Agar puding yang Anda buat dapat dijangkau oleh lebih banyak orang maka cobalah Anda tawarkan puding dengan berbagai jenis ukuran.

Anda bisa mempromosikan dengan cara memanfaatkan media cetak berupa poster dan brosur yang disebarkan di sekeliling lokasi usaha. Sedangkan untuk manjaring konsumen lebih banyak lagi, maka bisa dengan cara menggunakan media sosial seperti twitter, instagram, facebook, atau pun website. Apabila Anda rajin menginformasikan pudding Anda maka akan semakin besar peluang Anda berhasil.

Kunci sukses pada saat menjalankan usaha puding ini adalah keunikan serta kualitas rasa yang ada pada puding yang dibuat. Buat puding dengan rasa yang menarik, unik dan belum pernah ada. Seperti membuat aneka rasa yang dikombinasikan supaya memiliki rasa dan bentuk puding yang lebih unik. Dengan adanya inovasi yang berkualitas dan menarik maka Anda dapat menarik para pembeli untuk mendapat keuntungan yang sangat memuaskan.

Saat menggeluti usaha puding ini Anda perlu ditunjang dengan adanya mesin display cooler. Mesin display cooler ini berguna untuk mengawetkan atau mendinginkan puding. Sehingga puding pun bisa bertahan lebih lama dan rasanya lebih segar. Tanpa mengunakan mesin pendingin ini pasti puding yang Anda buat akan cepat basi dan tidak dapat dijual lagi. Akan tetapi dengan menggunakan mesin pendingin ini Anda akan lebih mudah mengawetkan puding, disamping itu mesin display cooler ini bisa dimanfaatkan sebagai display puding yang dijual. Sehingga para konsumen Anda bisa dengan mudah memilih jenis puding yang ditawarkan.

Untuk mendapatkan mesin pendingin ini cukup mudah, karena Toko Mesin Ramesia menjualnya dengan kualitas dan harga yang cukup terjangkau. Untuk itu segera datang ke showroom kami dan dapatkan mesin pendingin untuk mendinginkan puding agar selalu segar dan lebih awet. Sekian ulasan peluang usaha puding dan analisa usahanya, semoga info diatas dapat berguna bagi para pembaca yang ingin menjalankan usaha.

Sumber : https://ramesia.com/bisnis-puding-cup-mini/

Teknik Cara Membuat Sari Buah Belimbing yang Enak dan Menyegarkan


Warna buah cepat sekali berubah disebabkan dampak sinar matahari dan ketika pemotongan, serta akibat pengaruh biologis (jamur) sehingga buah mudah menjadi busuk. Oleh karena itu pengolahan buah untuk memperpanjang waktu simpannya sangat penting.

Buah bisa diolah menjadi aneka bentuk minuman seperti anggur, sari buah dan sirup juga makanan lain seperti manisan, dodol, keripik, dan selai.
Sari buah adalah cairan yang diperoleh dari penghancuran buah segar yang telah masak. Pada prinsipnya sari buah terdapat dua macam, yaitu :

Sari buah encer cair yang dapat langsung dikonsumsi, yaitu cairan buah yang diperoleh dari pemersan buah, lalu diteruskan dengan tambahan air dan gula pasir.
Sari buah pekat / Sirup, adalah cairan yang dihasilkan dari pengepresan buah dan dilanjutkan dengan pemekatan, bisa dengan proses pendidihan biasa atau menggunakan cara lain seperti penguapan dan lain-lain.
Cairan sirup ini tidak dapat langsung dikonsumsi, tetapi harus dicampur dulu menggunakan air. Buah-buahan yang kerap dibuat menjadi sari buah ataupun sirup antara lain : asam, jahe , nangka, markisa, kueni, tomat, wortel, sirsak, mangga, jambu biji, pisang, pala hampir semua jenis jeruk, dan lain-lain. Sari buah ataupun sirup buah bisa tahan selama kurang lebih 3 bulan.

1. BAHAN
Buah segar : 5 kg
Gula pasir halus kusus untuk sirup 1 ¼ kilo gram : 125 gr
Asam sitrat : 3 gr / liter sari buah
Natrium benzoat : 1 gram
Garam dapur : 20 gr
Air mineral secukupnya
2. Alat yang Digunakan
Pisau buah
Panci
Alat Parutan kelapa
Pengaduk
Tungku atau kompor
Wadah dan tutup yang telah disterilkan
Kain saring atau kain blacu
Corong
Baskom
3. CARA MEMBUATNYA
Pilih buah yang sudah tua, segar dan matang kemudian bersihkan dengan air;
Potong buah hingga menjadi beberapa bagian;
Parut buah sampai menjadi bubur; * Kemudian peras airnya
Tambahkan asam, sitrat, benzoate, natrium, gula pasir, air dan garam dapur. Perbandinganya sari buah dengan air ialah seperti berikut :
– Buah jeruk (untuk 1 liter sari buah campur dengan 1 ½ liter air)
Campur sampai merata. Berikutnya pengerjaan pembuatan sari buah (6-9) :
Saring campuran tersebut menggunakan kain saring;
Masukkan hasil saringan ke dalam wadah dan tutup rapat. Endapan dari hasil saringan bisa digunakan untuk bahan pembuatan jajanan dodol, selai, dan lain sebagainya;
Masukkan botol yang telah ditutup rapat ke dalam air mendidih kurang lebih 30 menit;
Angkat botol tersebut dan segera dinginkan.

Comments

Popular posts from this blog

Bisnis Restoran ala Maia Estianty

Cara Membuat Steak Ikan Dori yang Lezat Tanpa Duri

Bisnis Makanan Ringan yang Menjanjikan untuk Anda