Bisnis Restoran ala Maia Estianty

Bisnis Restoran Maia Estianty
Tantangan dalam Bisnis Restoran Maia Estianty atau rumah makan ialah bagaimana caranya masakan yang Anda jual dapat laku dan disenangi oleh pelanggan. Disinilah Anda harus berpikir keras untuk mengembangkan suatu ide dan juga memerlukan kreatifitas yang tinggi supaya Bisnis Restoran Maia Estianty atau rumah makan yang Anda jalani menjadi restoran yang terunik dan yang paling populer di wilayah Anda.

Banyak sekali restoran atau rumah makan yang bermunculan di Indonesia, dari yang baru skala kecil hingga yang langsung berskala besar. Banyak restoran yang dijalankan di daerah tertentu sampai mencapai keberhasilan, seperti membuka restoran di daerah Surabaya. Ada juga restoran yang sukses dan berkembang yang dijalankan oleh artis atau orang ternama di Indonesia, contohnya seperti restoran Vidi Aldiano.

Usaha restoran pun dapat mencapai keberhasilan karena menu yang ditawarkan sesuai dengan target konsumennya, yaitu pecinta menu makanan tersebut, semisal restoran sea food.

Bisnis Restoran Maia Estianty atau rumah makan, sekarang ini terasa semakin berkembang dalam dunia perdagangan. Setiap manusia membutuhkan makan, maka tidak heran, jika Bisnis Restoran Maia Estianty atau rumah makan selalu tak ada habisnya.

Baca juga  Manfaat Kopi Campur Garam yang Wajib diketahui
Sebab untuk memenuhi keperluan primer tiap orang. Tetapi, untuk mengawali dan mengelola restoran juga tak boleh asal-asalan karena bisa jadi akan gulung tikar di tengah jalan. Berikut ini beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk memulai dan sukses dalam Bisnis Restoran Maia Estianty.

1. Menu Masakan
Menu makanan adalah salah satu yang faktor sangat penting dalam suatu Bisnis Restoran Maia Estianty, karena menu ini yang akan menentukan segalanya. Jadi apabila Anda ingin membuka sebuah Bisnis Restoran Maia Estianty, maka sebaiknya Anda pikirkan menu makanan apa yang sekiranya paling laris dan populer di kota Anda. Anda juga bisa memilih menu makanan yang tidak ada di kota Anda, sehingga restoran Anda akan menjadi satu-satunya dan terlihat paling unik.

2. Persiapan Bahan Baku
Bahan baku dapat didapatkan dengan bekerja sama dengan supplier sayuran dan sembako atau dapat langsung berbelanja ke pasar tradisional ataupun modern. Pastikan kualitasnya baik sebab akan memberi pengaruh pada rasa masakan.

3. Survey Pasar
Untuk bisa mengetahui kebutuhan konsumen, survey pasar harus dilakukan. Survey yang dilakukan antara lain harga pasaran, kompetitor terdekat, dan lain-lain. Dengan demikian, Anda akan memiliki gambaran dan perbandingan untuk merencanakan style bisnis Anda.

4. Ciri Khas
Sebuah restoran juga perlu mempunyai sebuah ciri khas agar para pelanggan tidak kesulitan untuk menemukannya dan juga membuat daya tarik tersendiri bagi pelanggan. Contohnya Anda bisa menggunakan nama unik, tempat yang unik atau rasa yang unik pada makanan yang Anda tawarkan.

5. Lokasi Restoran
Lokasi merupakan salah satu faktor penentu keberhasilan suatu Bisnis Restoran Maia Estianty. Jadi apabila Anda ingin membuka sebuah usaha restoran lebih baik Anda pikirkan lokasi yang tepat dan strategis untuk usaha Anda. Yang jelas pilih tempat yang ramai akan pengunjung. Dengan berlokasi di tempat yang ramai maka besar kemungkinan restoran Anda juga akan ramai.

6. Pelayanan
Pelayanan juga salah satu faktor paling penting dalam kesuksesan suatu usaha restoran, sebab percuma saja jika pengunjung ramai namun pelayanan yang Anda berikan tidak memadai. Hal ini akan bisa menyebabkan semakin lama restoran Anda sepi dan akhirnya bangkrut.

Baca juga  Usaha Bikin Es Batu yang Menggiurkan
Jadi bila Anda ingin sukses dalam melakukan usaha restoran, sebaiknya Anda berikan pelayanan yang maksimal pada pembeli Anda. Agar konsumen bisa merasa nyaman dan betah untuk berlama-lama di restoran Anda, coba sediakan free WiFi atau pelayanan menyenangkan lain bila modal Anda mencukupi.

Sumber : https://ramesia.com/bisnis-restoran-maia-estianty/

Cara Membuat Capcay ala Hotel

Capcay ala hotel, capcai atau capcai merupakan salah satu menu masakan yang bersumber dari budaya masyarakat Tionghoa. Istilah capcay ala hotel sendiri mempunyai arti sepuluh sayur, namun tidak berarti kita harus menggunakan 10 jenis sayuran saat membuat capcay ala hotel. Lebih tepatnya, capcay ala hotel dapat diartikan sebagai kuliner yang menggunakan banyak sayuran sebagai bahan utamanya.

Cap cay yang akan kita buat kali ini adalah jenis cap cay sederhana. Sebetulnya, resep capcay ala hotel sederhana tidak jauh berbeda dengan cap cai jenis lainnya karena semua jenis capcay ala hotel menggunakan banyak sayuran, & yang membedakan hanyalah proses pembuatannya. Sesuai istilahnya, cara memasak berbagai varian sayuran ini dapat dimasak memakai kuah atau bisa juga ditumis dengan air secukupnya.

Ketika memasak capcay ala hotel, lagi-lagi tidak ada tips resep yang pasti & tidak harus menggunakan sepuluh jenis sayuran. Seperti umumnya, bahan-bahan capcay ala hotel sederhana antara lain adalah: buncis, kembang kol, sawi, cai sim, kapri, jamir kuping segar, jagung muda dan lain sebagainya. Resep cap cai sederhana tidak mengharuskan jumlah atau jenis sayuran, semua tergantung pada selera dan ketersediaan sayurannya.

Resep Capcay ala Hotel Sederhana Enak dan Praktis
Di saat membuat capcay ala hotel, yang perlu kita perhatikan ialah tekstur sayuran agar tidak terlalu lembek. Jika terlalu lembek, maka nilai gizi yang terkandung didalamnya akan berkurang dan tampilan capcay ala hotel juga menjadi kurang menawan. Panaskan beberapa saat namun jangan sampai terlalu sebentar dan terlalu masak. Usahakan sebelum memasak, pastikan sayuran telah dicuci bersih demi menjaga kesegarannya.

Baca juga  Bagaimana Cara Membuat Adonan Apam Pinang yang Lembut?
Bahan-bahan Resep Capcay ala Hotel Sederhana
5 potong jagung muda.
5 potong kembang kol, tiris menjadi dua
5 bh brokoli, jadikan dua
5 batang buncis, iris serong
1 btg wortel, iris tipis-tipis
6 bh jamur kancing segar, belah dua
6 btr bakso sapi, lalu diiris
6 ekor udang laut kupas
10 bh kapri muda segar, iris serong
1 buah caisim, potong yang sedang-sedang
1 bh swai hijau, iris sedang
Bumbu – bumbu
4 butir bawang merah, cincang halus
2 butir bawang putih, cincang hingga halus
1 bh bawang bombay, potong dadu
1 batang daun bawang segar, potong pendek-pendek
1 bh tomat merah, potong dadu
2 cm jahe asli, memarkan
1 sdt garam
1 sendok teh gula pasir manis
1/2 sendok teh merica jenis bubuk
2 sendok makan saus tiram
1 sendok makan kecap manis
1 sendok makan tepung maizena
50 ml bumbu penyedap ayam cair
Cara Memasak Capcay ala Hotel
Siapkan semua bahan pokok dan pastikan sudah dicuci bersih sebelumnya, siapkan bumbu-bumbu, larutkan tepung maizena ke dalam kaldu ayam cair, kemudian.
Panaskan bawang merah, bawang putih dan bawang bombay sampai harum.
Tambahkan tomat, jahe tumbukan dan daun bawang sesuai matriks di atas, masak beberapa menit sampai daun bawang agak menyusut.
Masukkan semua bahan, lalu panaskan sebentar.
Tambahkan garam asin, gula pasir, merica bubuk, saus tiram dan kecap manis. aduk sampai rata.
Terakhir, masukkan larutan sagu maizena dan bumbu kaldu ayam berbentuk cair, masak hingga air masak dan kaldu mengental.
Angkatlah kemudian sajikan dengan hangat.

Comments

Popular posts from this blog

Bisnis Makanan Ringan yang Menjanjikan untuk Anda

Tips dan Cara Sukses Menjalankan Bisnis Snack Sehat