Cara Membuat Jus Buah untuk Bayi 5 Bulan yang Enak Praktis dan Disukai Anak

Cara Membuat Jus Buah untuk Bayi 5 Bulan Agar Rasanya Nikmat, Lezat dan Enak Pada Saat Dikonsumsi
Mungkin Anda pernah bertanya, mengapa minuman jus olahan saya rasanya aneh? Tidak lezat, kurang fresh atau malah mengakibatkan perut mual (eneg).
Padahal langkah-langkah mengolahnya sudah benar dan berbagai bahan juga sudah komplit. Apanya yang salah?

Tentunya Anda sudah paham bila buah-buahan yang digunakan sebagai bahan utama olahan jus mempunyai kandungan vitamin, nutrisi, gizi dan enzim.

Hal itulah yang menjadi faktor utama olahan jus buah menjadi salah satu minuman berkhasiat yang digemari banyak kalangan.
Selain rasanya yang nikmat, cara mengolahnya juga sederhana, hanya membutuhkan sebuah mesin blender.

Tahukah Anda, jus yang dibuat menggunakan blender hakekatnya termasuk dalam kategori Smoothies?

Lihat saja ciri-cirinya:
Minuman jus atau smoothies tekstur kental, membuat kenyang dan memiliki bentuk seperti bubur buah. Sedangkan minuman jus (juice) yang sebenarnya adalah sari buah, biasanya diolah menggunakan alat bernama juice extractor.

Meskipun begitu, dua-duanya memiliki manfaat kesehatan yang sama, hanya saja beda dari segi bentuk dan tampilan saja.
Tidak masalah jika Anda mengganti nama smoothies menjadi mijnuman jus, toh penduduk Indonesia lebih familiar dengan istilah tersebut.

Cara mudah Membuat Minuman Jus Buah untuk Bayi 5 Bulan Supaya Rasanya Fresh
Sebisa mungkin menggunakan bahan buah yang masih segar supaya rasa dan kandungan vitamin nya dapat diperoleh secara sempurna.

Hindari memadukan 2 bahan atau lebih dengan aroma yang keduanya sama kuat atau tajam.

Supaya tampilan jus lebih eye catching, pakailah beberapa variasi komposisi yang berwarna-warni. Contohnya jus (nama judul) diolah dengan jambu merah (buah jenis lain).

Baca juga  Peluang Usaha yang Merajalela, Bisnis Roti Waralaba
Jangan takut untuk menambahkan air perasan jeruk nipis pada minuman jus buatan Anda dikarenakan air tersebut dapat memperkaya rasa sekaligus menghilangkan bau menyengat terhadap bahan tertentu.

Air perasan jeruk nipis dapat membuat jus menjadi lebih enak.

3 cara agar minuman jus buah untuk bayi 5 bulan menjadi lebih nikmat:
1) Campurkan es serut ke dalam blender bersama bahan yang lain
2) Pakailah air es yang dingin bukan air putih biasa
3) Pakailah air putih kemudian masukan potongan es batu di atas jus yang sudah jadi.

Jika memungkinkan, jangan masukan gula, susu kental manis ataupun sirup karena dapat menghalangi penyerapan vitamin oleh tubuh.

Namun bila mengharuskan, buatlah pemanis. Caranya didihkan gula pasir menggunakan air dengan perbandingan 1:1. Pemanis gula lebih cepat larut dan menyatu dengan jus dibandingkan gula pasir.

Setelah dibuat, sebaiknya minuman jus langsung diminum karena bila terlalu lama dibiarkan maka vitamin dalam minuman jus akan rusak akibat udara dan ultraviolet, hal ini mengakibatkan cita rasanya kurang enak sekaligus khasiat berkurang.

Waktu yang baik untuk minum jus ialah sebelum makan supaya penyerapan berbagai zat gizi yang terkandung dapat sempurna.

Ukuran minuman jus bagi anak usia enam bulan ke bawah sebaiknya tidak melebihi dari 177 ml atau kurang dari 1 gelas standar per hari.

Bonus Tips
Apabila memakai juice extractor, gunakanlah hanya buahnya saja sedangkan bahan pendukung seperti susu, air putih, sirup gula, madu tidak usah dipakai.
Anda bisa memasukan es batu sesudah sari buah keluar atau menyimpanya kedalam lemari pendingin supaya minuman jus terjaga kesegaranya.

Sumber : https://ramesia.com/cara-membuat-jus-buah-untuk-bayi-5-bulan/

Memotong Daging dengan Benar


Hal apa yang pertama melintas dalam benak Anda saat disebutkan kata daging?

Apakah Anda memikirkan sebuah wadah yang berisi penuh daging bercampur dengan bumbu lezat di bagian atasnya, atau memikirkan perihal suatu hidangan khas dari kota Padang, atau Anda malah membayangkan makanan daging yang bertekstur keras dan cukup susah untuk disantap?

Di era ini terdapat banyak pengusaha makanan yang menyediakan berbagai varian makanan yang berbahan dasar dari daging.
Umumnya mereka memakai bermacam-macam jenis daging, seperti: daging kerbau, daging sapi, daging ayam, ataupun daging kambing.

Memasak masakan berjenis daging seringkali masuk kategori susah-susah gampang.
Tetapi Anda sebaiknya tidak sembarangan dalam memasak daging.

Ada banyak hal yang harus diperhatikan, mulai dari teknik pemilihan jenis daging, cara pemotongan, cara pemberian bumbu daging, sampai dengan teknik menyajikan daging.

Kesemua hal tadi amatlah diperlukan ketika ingin memasak masakan daging.
Apalagi mengenai hal memotong daging, karena ini akan banyak menentukan rasa dan tekstur daging ketika telah dihindangkan nanti.

Mengiris daging supaya lembut membutuhkan cara khusus. Berbeda jenis daging akan beda juga cara memotongnya.

Nah, pada tulisan kali ini kami ingin menjabarkan kepada Anda, cara memotong daging dengan benar supaya empuk dan tidak sulit ketika dimasak.

Tulisan kali ini kami sajikan spesial untuk Anda melalui metode mengutip trik dan tips dari para koki terkenal yang telah berpengalaman dibidangnya.

Kami memilih cara di atas untuk menjabarkan materi pada dasarnya tentang cara memotong daging dengan benar kepada Anda, dikarenakan mengiris daging cukup lah mempraktekan satu atau 2 metode.

Berikut adalah penjabaran tentang metode memotong daging dengan benar agar empuk dan tidak menyulitkan saat dimasak.

Cara Memotong Daging Menurut Ivan Anggri
Ivan Anggri, adalah pemilik restoran populer di DKI Jakarta.

Ivan mengatakan, “Kunci dalam mengiris daging ialah mengiris daging dengan benar dengan cara melawan alur urat dari dagingnya.

Umumnya dengan mudah kita akan dapat mengenali serat panjang tanda alur urat. Kemudian cukup kita iris menggunakan cara potong melawan alur uratnya, namun ya tidak mesti sampai diiris merintang.”

Baca juga  Cara Membuat Es Buah Sederhana
Ivan menambahkan, “daging kualitas impor sekalipun jikalau teknik mengirisnya salah, tentu hidangannya akan alot ketika disantap”.

Tips Memotong Daging Ala Vincen Bima
Sementara itu Vincen Bima seorang Chef tingkat Gold di hotel Cinada, memberikan perihal tips mengiris daging dengan benar.
Vincen menerangkan, “Yang paling pertama adalah memisahkan daging dari lemak yang menempel di bagian daging. Selanjutnya baru kita bisa memotong dagingnya.”

Bima “Kemudian, Selaput kasar yang ada di daging harus dihilangkan. Barulah potong menyamping secara berlawanan arah terhadap serat dagingnya.”

Ia menambahkan, “Memotong sealur dengan serat menjadikan daging keras pada saat selesai dimasak.
Berbeda ketika disayat berlawanan dengan arah serat. Ketika dimakan daging akan terasa empuk karena serat daging akan mudah terurai.”

Sebagai tambahan Bima menyebutkan, “Beberapa jenis daging tersusun di atas satu otot daging. Misalnya tersusun dari 5 otot daging.
Maka setiap otot mesti dipisahkan terlebih dahulu searah setiap selaput otot. Kemudian daging diiris menyamping mengikuti arah jalur serat daging.” tutup Bima.

Nah, demikianlah tips dan teknik memotong daging dengan benar agar tidak alot dan tidak menyulitkan ketika dimasak.

Namun demikian, metode dalam pengirisan daging hanyalah salah satu bagian untuk membuat daging yang empuk dan lezat disantap.

Comments

Popular posts from this blog

Bisnis Restoran ala Maia Estianty

Cara Membuat Steak Ikan Dori yang Lezat Tanpa Duri

Bisnis Makanan Ringan yang Menjanjikan untuk Anda