Cara Membuat Crepes Indonesia yang Lezat

Jenis Kue Crepes
Dari awal kemunculannya sampai saat ini, crepes bisa dibagi menjadi dua macam. Jenis yang pertama ialah crepes manis. Seperti namanya, kue ini memakai tambahan bahan-bahan yang memiliki rasa manis.

Adapun bahan tambahan yang sering digunakan sebagai tambahan pada crepes manis adalah es cream, sirup, gula, selai, pisang, coklat, potongan buah, dan masih banyak lagi. Karena rasanya manis, kue crepes manis banyak diminati oleh anak-anak.

Sedangkan untuk jenis kue crepes kedua ialah crepes gurih/asin atau sering disebut crepe salee. Sesuai namanya, kue satu ini mempunyai rasa yang tergolong lebih gurih atau asin. Rasa gurihnya berasal dari bahan tambahan seperti keju, jamur, bayam, telur dan masih banyak lagi.

Kue Cepres manis biasanya dihidangkan sebagai hidangan penutup atau pencuci mulut (dessert), sedangkan untuk kue crepes asin sebagai sajian hidangan pertama kalinya. Crepes manis sendiri biasanya dibuat menggunakan bahan baku tepung terigu, sedangkan crepes asin menggunakan tepung buckwheat.

Sebagai salah satu penganan yang amat populer dan digemari oleh berbagai kalangan baik tua maupun muda, tidak heran bila kita dapat menemukan penjual kue crepes di berbagai sudut kota. Namun, Anda tak perlu membeli kue crepes ini jika cuma untuk dapat menikmati lezatnya kue crepes.
Anda bisa membuatnya sendiri di rumah Anda dengan mengikuti resep kue crepes yang akan disajikan dibawah ini. Bahan-bahan yang dibutuhkan amat gampang diperoleh dan alat-alat yang dipakai juga pastinya sudah tersedia di dapur Anda.

Baca juga  Cara Analisa Bisnis Es Cream
Bahan-bahan Pembuatan Crepes
100 gr tepung terigu protein sedang
150 ml susu cair. Anda dapat mempergunakan susu cair sapi atau bisa juga menggunakan susu bubuk yang telah dicairkan, Anda bisa menyesuaikan dengan keinginan dan ketersediaan bahan-bahan yang ada di dapur Anda.
1 butir telur.
Margarin secukupnya (kira-kira 1 sendok makan saja). Mentega yang ada dicairkan terlebih dahulu kemudian disisihkan.
Setengah sendok teh baking powder.
Bahan Isi Kue Crepes
Bahan yang dipergunakan untuk resep crepes bisa disesuaikan dengan selera Anda misalnya saja pisang yang sudah dipotong kecil-kecil, keju, choco chip, meses, susu, selai coklat atau bahan-bahan lain yang dapat digunakan untuk isian secara terpisah atau dicampurkan untuk memperoleh rasa yang lebih nikmat.

Cara Membuat Kue Crepes Indonesia
Kocok telur dan susu yang ada dengan memakai whisk sampai campurannya rata dan berbusa. Usahakan untuk mengocok hingga adonannya terlihat berbusa untuk membuat adonan crepes tetap kenyal.
Tuangkan tepung gandum sedikit demi sedikit. Sebaiknya Anda menuangkan tepung gandum sambal diayak agar tepungnya jatuh secara merata dan membuat proses pencampuran menjadi mudah. Aduk terus sampai merata.
Masukkan baking powder ke dalam campuran tadi lalu aduk lagi sampai rata.
Masukkan mentega yang sudah dilelehkan sebelumnya, aduk lagi hingga merata.
Persiapkan wajan yang akan dipergunakan untuk membuat kue crepes Indonesia. Anda dapat mempergunakan wajan martabak atau wajan anti lengket yang telah ada. Panaskan wajan tersebut terlebih dahulu.
Jika wajannya sudah panas, angkat dulu dari perapian, lalu masukkan 1 sendok sayur adonan crepes, putar wajan sampai adonannya rata dan cukup tipis.
Kemudian letakkan lagi wajan di atas kompor. perlu diperhatikan untuk memasak crepes dengan menggunakan api kecil agar adonan crepes matang sempurna.
Sementara adonan masih dipanaskan, taruh bahan isian di atasnya misal irisan buah pisang kemudian diberi keju parut dan meses.
Sesudah itu lipat crepes menjadi dua bagian, kemudian lipat sekali lagi hingga membentuk segi tiga.
Angkat dan sajikan kue crepes untuk keluarga tercinta.

Sumber : https://ramesia.com/cara-membuat-crepes-indonesia/

Peluang Usaha Produksi Etalase Kue Murah


Peluang Usaha Produksi Etalase Kue Murah
Suksesnya seorang usahawan dapat berawal dari bagaimana orang tersebut pandai dalam melihat dan memanfaatkan peluang usaha yang ada. Dengan semakin berkembangnya dunia usaha di Indonesia saat ini, produk yang menjadi penunjang usaha sangat diperlukan. Salah satu diantaranya adalah etalase kaca.

Tempat yang berfungsi untuk menaruh produk ini banyak dibutuhkan usahawan. Bila Anda sanggup memproduksi dan menjadi penyedia produk ini, maka terdapat pasar yang sangat prospektif yang dapat Anda manfaatkan.

Bisnis showcase sangat potensial, lantaran sekarang ini orang lebih suka dengan bentuk dan model perabot yang minimalis dan elegan. Sekarang ini untuk memenuhi kebutuhan akan dekorasi ruangan orang lebih senang dengan yang ringan, simple, minimalis, elegan serta modern.

Bahan yang digunakan untuk membuat etalase relatif mudah didapat. Pembuatanya juga cukup mudah jika dibandingkan lemari dari bahan lain. Keuntungan dari etalase kaca ini adalah harganya murah dan peminatnya lumayan banyak, karena showcase ini bisa tahan lama dan tidak dimakan oleh rayap.

Baca juga  Inilah Jenis-Jenis Lada Rempah dan Manfaatnya Bagi Tubuh
Untuk dapat memproduksi etalase yang bermutu, Anda harus memiliki keahlian khusus. Untungnya, sekarang ini banyak pebisnis yang memiliki usaha di bidang produksi showcase yang profesional. Para pebisnis tersebut tidak segan menyediakan program penataran untuk Anda yang berminat. Anda bisa mengikuti penataran singkat di daerah Anda untuk dapat membuat etalase kaca.

Akan tetapi jika Anda tidak mempunyai banyak waktu untuk pelatihan membuat etalase. Anda bisa memesan langsung ke Ramesiamesin.com. Anda hanya perlu memasarkan lemari kaca tanpa perlu repot-repot membuatnya. Untuk model dan detail harganya silahkan kunjungi halaman produk.

Bila Anda ingin berhasil di usaha ini, tentunya Anda memerlukan strategi dalam proses pembuatan hingga proses pengiriman. Selain itu, teknik pemasaran adalah rahasia keberhasilan dari bisnis etalase kaca. Dengan teknik pemasaran yang baik dan didukung oleh strategi pemasaran yang efektif, suatu bisnis dapat berhasil.

Inilah beberapa kiat agar pemasaran lemari kaca menjadi lebih mudah.

1. Kenali Pelanggan Anda
Mempelajari target market Anda akan membantu Anda dalam menyusun strategi pemasaran yang efektif. Anda bisa membagi target market menjadi beberapa kategori, misal kelompok umur 15-30 tahun, jika Anda ingin menjual produk sepeda sport. Atau dalam hal ini Anda dapat menarget orang dengan kelompok usia 23-45 tahun, jika ingin mempromosikan produk etalase kaca. Jadi, dengan mempelajari siapa target market Anda, Anda akan terhindar dari terbuangnya waktu dan anggaran yang sia-sia.

2. Lakukanlah Promosi
Lakukan upaya promosi atau memperkenalkan produk bisnis Anda ke konsumen. Usahakan agar pemasaran yang Anda lakukan tersebut terus-menerus, konsisten, dan dengan metode yang kreatif sehingga para pelanggan tidak merasa bosan. Seperti mengirim SMS ke para konsumen jika sedang ada potongan harga produk lemari kaca Anda. Selain itu, perhatikan bagaimana cara promosi yang dilakukan kompetitor Anda.

3. Pilih Tempat yang Strategis
Aspek penting dalam strategi pemasaran lainnya ialah tentang pemilihan lokasi. Upayakan untuk memilih lokasi yang tepat dan strategis, agar kesempatan bisnis Anda untuk dapat diakses oleh konsumen lebih besar.

Baca juga  Tips Cara Membuat Tepung Daun Pepaya Agar Tidak Pahit
4. Coba Gunakan Internet Marketing
Internet marketing bisa jadi salah satu strategi marketing yang amat efektif. Anda bisa mengetahui selera dan kebutuhan pelanggan Anda dengan menempatkan bisnis Anda di situs jejaring social, market place atau e-commerce.

5. Jalin Hubungan dengan Konsumen
Memelihara pelanggan lama lebih mudah dibandingkan mendapatkan konsumen baru. Karena anggaran yang diperlukan untuk memperoleh pelanggan baru sekitar enam kali lipat daripada Menjaga pelanggan lama. Oleh karena itu, buatlah basis data konsumen, masukkan data-data berharga beserta perkembangan yang telah dicapai, hubungi pelanggan secara berkala, dan informasikan kepada konsumen perihal diskon produk yang sedang berjalan dan lain-lain.

Bagi Anda pebisnis kue atau yang ingin mencoba bidang ini tentu membutuhkan showcase untuk menaruh hasil kreasi kue Anda. Showcase ini selain berfungsi untuk meletakkan display kue Anda, juga bisa menambah nilai jual dari kue Anda. Dengan pemilihan showcase yang tepat, maka cake Anda dapat diibaratkan seorang peragawan yang sedang melakukan peragaan adi busana. Menarik bukan? Kesan showcase yang terlihat mewah, tentu akan membuat cake Anda juga terlihat lebih berkelas.

Comments

Popular posts from this blog

Bisnis Restoran ala Maia Estianty

Bisnis Makanan Ringan yang Menjanjikan untuk Anda

Tips dan Cara Sukses Menjalankan Bisnis Snack Sehat