Melirik Potensi Bisnis Burger Jamur

Burger adalah makanan yang berasal dari benua Eropa. Makanan ini biasanya disajikan untuk menu sarapan atau makan siang. Roti Burger sendiri terdiri dari lapisan roti tebal bulat yang dibelah menjadi dua bagian, selanjutnya dimasukan berbagai varian saus antara lain saus mayonaise, selada, keju dan daging segar.

Beberapa tahun akhir-akhir ini, burger juga popular di Indonesia, tak aneh bila dari waktu ke waktu toko makanan burger semakin bermunculan di tanah ibu pertiwi. Penggemar makanan roti ini senantiasa menjamur terutama di kalangan kaum muda. Oleh karena itu, peluang bisnis burger jamur bisa menjadi opsi bisnis yang menggiurkan.

Gambaran Bisnis Burger Jamur
Bahan Utama Bisnis Burger Jamur
Bahan pokok makanan burger adalah daging giling yang dicetak bundar pipih dan roti tepung. Daging segar yang dipakai harus berkualitas baik, tak berlemak dan masih fresh atau sudah beku (bila sudah dicetak).
Tempat Bisnis Burger Jamur
Lokasi bisnis burger jamur yang sesuai biasanya ada di dekat minimarket, sekolah atau universitas. Anda juga bisa menawarkan burger di pusat perbelanjaan, atau mall-mall dan lokasi di mana anak muda selalu nongkrong, sebab generasi muda inilah tujuan pasar utama bisnis sederhana burger.

Perlengkapan Bisnis Burger Jamur
Perlengkapan usaha yang wajib selalu ada di setiap bisnis ialah gerobak kayu atau Etalase, buatlah gerobak atau etalase yang mencolok, nyentrik & menunjukan cirri khas bisnis Anda.

Peralatan memasak, seperti: kompor masak dan tabung gas, wajan masak anti lengket dan spatula, marina cooler atau tempat kotak small pendingin untuk mendinginkan daging burger, aneka tempat dan peralatan lain.

Harga- Rp

-Gerobak atau Etalase

2.000.000- 2.500.000

-Kompas gas dan tabung masak

150.000- 300.000

-Wajan anti lengket & spatulanya

150.000- 200.000

-Box freezer

100.000- 400.000

-Ragam wadah dan peralatan lainnya

200.000- 400.000

Karyawan
Anda dapat mempercayakan bisnis burger jamur ini kepada seorang karyawan seandainya Anda sibuk untuk terjun langsung. Sebab usaha roti ini sangat simple, tapi jika Anda ingin terjun langsung Anda tak membutuhkan pekerja untuk membantu Anda.

Iklam Bisnis Burger Jamur
Pasanglah spanduk yang mudah dilihat di sekitar lokasi usaha Anda, Anda bisa juga menyebarkan brosur kertas di sekitar lokasi usaha Anda. Resep Burger tersembunyi Anda yang nikmat juga merupakan promosi dari bibir ke bibir yang akan menaikkan usaha Anda.

Harga Jual Burger
Harga wajib disesuaikan dengan tempat bisnis, untuk bisnis burger jamur di sekitar tempat sekolah, Anda dapat menjualnya antara Rp. 5.000– Rp. 7.000. Di depan minimarket antara 7 rb hingga 12 rb, sedangkan untuk di pusat perbelanjaan atau kantor kerja dapat Anda jual kira-kira 10 rb hingga 15 rb

Sumber : https://ramesia.com/bisnis-burger-jamur/
https://ramesia.com/

Comments

Popular posts from this blog

Bisnis Restoran ala Maia Estianty

Bisnis Makanan Ringan yang Menjanjikan untuk Anda

Tips dan Cara Sukses Menjalankan Bisnis Snack Sehat